Ibu dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19, Tak Bergejala

Anies menduga booster berperan menjaga kondisi tubuh ibunya sehingga tak merasakan gejala Covid-19.
Ameidyo Daud Nasution
23 Juni 2022, 13:56
anies, anies baswedan, covid-19
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose di dekat trofi sebelum pertandingan Barcelona U-18 melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan kenaikan. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa ibunya yang bernama Aliyah Baswedan dan salah satu anak kandungnya terkena virus corona.

Padahal baik ibu dan anak Anies telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Namun keduanya tidak menunjukkan gejala.

"Di rumah saya hari ini ada dua yang positif, satu ibu saya, satu lagi anak saya," kata Anies di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Kamis (23/6) dikutip dari Antara.

Anies mengatakan ibunya sebelumnya terkena Covid-19 pada Februari 2022 lalu. Sang ibu yang telah berusia 82 tahun saat ini sudah mendapatkan booster dan tak menunjukkan gejala.

Advertisement

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menduga booster berperan menjaga kondisi tubuh ibunya sehingga tak membutuhkan perawatan khusus.

Makanya Anies meminta masyarakat agar segera mendapatkan vaksin dosis ketiga. "Datangi fasilitas kesehatan. Kami akan terus genjot dan jangkau," kata dia.

Anies sendiri pernah terkena corona pada Desember 2020 lalu. Namun saat itu ia menyatakan bahwa kondisinya tidak menunjukkan gejala.

Kasus di DKI Jakarta memang mendominasi naiknya penularan Covid-19 secara nasional.  Hingga Rabu (22/6), jumlah kasus aktif di ibu kita mencapai 6.779 kasus.

Sedangkan tambahan kasus di DKI mencapai 1.226 kasus kemarin. Angka tersebut setara dengan 61,7% dari total kasus nasional sebesar 1.985 orang.

 

 

 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait