Ford Balik Lagi ke Indonesia, Jual Ranger dan Everest

Setelah bertahun-tahun pamit, Ford balik lagi berjualan mobil di Indonesia dengan menawarkan dua model andalannya

Ford Balik Lagi ke Indonesia, Jual Ranger dan Everest
Photo: TrenOto

TRENOTO – Ford akhirnya kembali mengaspal di Indonesia setelah lebih dari tujuh tahun angkat kaki dari negeri ini. Ford balik lagi lalu memulai langkahnya di Tanah Air dengan memasarkan Ranger dan Everest

Ford Indonesia resmi minggat dari Indonesia pada 2015 dan meninggalkan 44 diler tersebar di berbagai daerah mulai dari Jakarta hingga Papua. Semenjak kepergiannya, beberapa diler tetap melayani kebutuhan konsumen dalam hal perawatan kendaraan.

Salah satu diler yang melakukan hal tersebut di atas adalah AK Group (Kreasi Auto Kencana). Andee Yoestong selaku pemilik AK Group menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah benar-benar pergi meninggalkan pelanggan setianya.

Photo : TrenOto

"Kami tidak pernah meninggalkan konsumen selama ini. Sejak Ford hengkang, kami terus melayani pelanggan dan melakukan ekspansi,” kata Andee Yoestong, pemilik diler Ford AK Mampang, jumat (05/08).

AK Group menjadi kepanjangan tangan dari RMA Thailand untuk menjadi distributor Ford di Indonesia. Mereka mengandalkan dua model yakni Ranger dan Everest yang diboyong secara utuh (CBU) dari Thailand.

Selain dua model tersebut di atas, Ford juga menawarkan Ranger Raptor namun dalam jumlah terbatas dikarenakan banderolnya juga cukup tinggi. Adapun dua model utama yang diniagakan bukan edisi terkini dan baru diluncurkan.

Baca juga : Ford Buka Diler Pertama di Jakarta, Tawarkan Fasilitas 3S

Hingga akhir 2022 Ford AK Mampang menyakini memiliki total 600 unit kendaraan untuk dipasarkan. Meskipun krisis cip semikonduktor masih bergejolak, namun pihaknya menyatakan jika stok kendaraan  aman.

Ford AK Mampang memasarkan seluruh produk berbahan bakar diesel yang menggunakan teknologi terbaru. Adapun pilihan mesinnya adalah 2.0L Bi-Turbo 10-percepatan otomatis dan 2.2L 6-percepatan otomatis.

Photo : TrenOto

Masing-masing mesin dikatakan memiliki keunggulan tersendiri sehingga konsumen lebih leluasa dalam menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Lalu Ford AK Mampang juga menghadirkan Ranger Raptor dengan kemampuan dan fitur lebih banyak.

Ford AK Mampang sendiri menempati gedung eks Hascar dan Garansindo yang memasarkan brand Jeep di Indonesia. Pada lahan seluas 660 meter persegi diler pertama Ford di Tanah Air ini memiliki fasilitas 3S (Sales, Service & Spare Parts).

Harga Ford Ranger dan Everest terbaru di Indonesia

Ford Ranger

  • 2.2L XL DC 4X4 6MT Rp491 juta
  • 2.2 XLT DC 4X4 6AT Rp572 juta
  • 2.0 Wildtrack DC 4x4 10AT Rp703 juta
  • 2.0 Raptor DC 4X4 10AT Rp1.005 miliar

Ford Everest

  • 2.2 XLT 4X2 6AT Rp703 juta
  • 2.0 Titanium Limited 4X4 10AT Rp845 juta

Artikel Terkait